Login
Nickname:
Password:
  Registrasi?
Home
Mimbar Opini
Tentang Kami
Opini Centil
Seluruh anak negeri ini prihatin dengan maraknya kekerasan yang bernuasa SARA akhir-akhir ini. Apa mungkin karena sudah melupakan amalan nilai-nilai Pancasila, dan tidak adanya pendidikan budi pekerti sejak dini.
Redaksi
Untuk meningkatkan mutu berita opini di situs ini, redaksi menerima kritik dan saran yang membangun. Kami menerima tulisan artikel, opini, dan Surat Pembaca, kirim ke email : redaksi@mimbar-opini.com
Mimbar Rakyat
Rakyat membutuhkan keteladanan para pemimpin. Pemimpin kalau bicara menyejukkan dan berwibawa, tidak sembarang membuat pernyataan. Pemimpin bukan provokator, tetapi seorang orator penyemangat menuju Indonesia yang lebih baik.
Mimbar Sehat
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, tidak ada salahnya jika memulai hari dengan sarapan telur. Sebagian besar review penelitian dampak memakan telur menyebutkan bahwa telur mengandung bahan kuat yang dapat membantu mengurangi jumlah kalori. Tak hanya sarapan, berat badan Anda bisa turun jika mengonsumsi telur pada saat makan siang dan makan malam.Telur rebus, telur goreng, atau orak-arik yang dimakan pada saat sarapan membuat seseorang kenyang lebih lama dibanding sarapan dengan makanan lainnya.
Mimbar Sajak
Harapan dan Doa

Pagi semburat merah cerah
Pertanda sang fajar membuncah
Asa nan indah selalu merekah
Doa dan upaya perlu dilangkah

Tiada suka cita tanpa usaha
Malapeta tiba karena dusta
Mari sosong hari ini dengan doa
Harapan dan usaha untuk masa depan jua

Tatap asa dengan optimisme
Langkah pasti dengan ritme
Bijak dan sabar meniti mekanisme
Hindari licik dan rente

Putra Lembah Wilis
Madiun, 11 Nopember 2012
Counter Pengunjung
Anda pengunjung ke-126319
Opini / Politik


Pancasila Masih Tetap Relevan
Minggu, 05-Oktober-2014, 09:18:06
Pada era Reformasi, pelaksanaan demokasi Pancasila telah banyak memberi ruang gerak kepada parpol dan komponen bangsa lainnya termasuk MPR/DPR mengawasi dan mengontrol pemerintah. Namun, di era reformasi ini juga, Pancasila seakan tidak memiliki kekuatan mempengaruhi dan menuntun masyarakat. Elit politik dan masyarakat terkesan masa bodoh dalam melakukan implementasi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (171 klik)

Netralitas Media Dalam Isu Pilpres 2014?
Rabu, 25-Juni-2014, 02:47:11
Adalah wajar, jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menganggap Pers sudah terbelah dalam mendukung elektabilitas pasangan Capres dan Cawapres untuk pemenangan Pilpres, pada 9 Juli 2014 mendatang? Maka, keberpihakan Media Televisi dengan “Political Framing” dengan dalih penguatan Demokrasi jelas merugikan publik? Lalu, bagaimanakah peran Pemerintah dan KPI dalam hal ini?  (222 klik)

Visi Ketahanan Nasional NKRI Capres Jokowi
Rabu, 25-Juni-2014, 02:44:30
Pemberitaan media dan publik ramai beropini menanggapi hasil Debat Capres dengan tema ”Politik Internasional dan Ketahanan Nasional”, yang disiarkan langsung oleh sejumlah media televisi pada Minggu (22/06/2014) Pukul 19.30 WIB. Pada Debat Capres ke-3 kali ini, jawaban dan pernyataan Capres Nomor urut 2, Joko Widodo banyak mengagetkan publik? Lalu, bagaimana opsi visioner Jokowi?  (74 klik)

Pemilih Cerdas Wujudkan Pemilu Damai
Minggu, 22-Juni-2014, 07:20:32
Pemilu presiden akan berlangsung sebentar lagi yaitu pada 9 Juli 2014. Sebagai warga Negara Indonesia yang telah berusia lebih dari 17 tahun, tentu kita telah memiliki hak untuk menyuarakan pilihan kita dalam pemilu termasuk dalam pilpres 2014 mendatang. Sudah bukan saatnya lagi kita hanya berdiam diri menonton proses pemilu berlangsung, namun sekarang adalah saatnya kita untuk turut berpartisipasi aktif untuk mewujudkan pilpres 2014 yang lancar, damai dan aman. (129 klik)

Hendropriyono: Relawan Jokowi-JK Waspadai Kecurangan Pilpres
Minggu, 08-Juni-2014, 13:38:51
Jakarta - Anggota Dewan Pengarah Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hendropriyono, mengatakan relawan Jokowi-JK dan masyarakat harus mewaspadai terjadinya kecurangan yang kemungkinan melibatkan aparat negara pada pilpres 2014. (230 klik)

Hatta: TNI Militer Paling Profesional Di Dunia
Minggu, 08-Juni-2014, 13:35:06
Jakarta - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa meyakini bahwa sejak era reformasi, TNI merupakan militer paling profesional di dunia. Saya sangat yakin TNI menjaga netralitasnya, katanya seusai melakukan kampanye di Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (07/06/2014). (84 klik)

Capres Sebaiknya Adu Program Secara Sportif
Kamis, 29-Mei-2014, 07:38:16
Menjelang Pilpres 2014, muncul kampanye hitam (black campaign) yang berusaha menjatuhkan pamor para capres yang tentunya mencederai proses demokrasi. Mungkin masyarakat kita sudah jauh lebih cerdas untuk menentukan sebuah pilihan. Oleh karena itu, sebaiknya pasangan capres-cawapres dalam kampanyenya tidak saling menghujat, tetapi menyampaikan program yang baik, sehingga masyarakat tertarik untuk memilihnya.  (270 klik)

Siap Kalah dan Siap Menang untuk Indonesia
Rabu, 28-Mei-2014, 20:56:36
Indonesia sudah mendapatkan dua pasangan putra terbaik bangsa, yaitu pasangan calon presiden (capres) dan cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Kedua pasangan ini dipastikan akan bertarung memenangkan hati rakyat pada Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 mendatang. (128 klik)

Koalisi Partai Sebaiknya Didasari Kesamaan Visi dan Misi
Sabtu, 19-April-2014, 10:26:20
Hasil perhitungan pemilu legislatif oleh KPU belum selesai, namun partai politik sudah menggalang wacana koalisi untuk mengusung capres yang akan maju dalam pilpres 2014. Koalisi tersebut sebaiknya dibentuk berdasarkan kesamaan visi dan misi, bukan karena ikatan emosional. (203 klik)

Kecerdasan Pemilih Menentukan Kualitas Pemilu 2014
Rabu, 09-April-2014, 00:11:57
Tepat 9 April 2014, pemilihan legislatif akan dilaksanakan. Pemilu adalah saranan pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945 (Pasal 1 UU No.8 Tentang Pemilu). (441 klik)

  Selanjutnya 
Diskusi
Posting Terbaru
. Itupoker.com Agen Poker ONline
. Mengembangkan Kajian al-Qur'an
. CV.WORLD OF FIRESTORM
. Fungsi hukum yang telah dibuat pemerintah dan...
. Penyebab Bencana saat ini
Respon Terbaru
. Bisnis Online Jadi Jutawan, Cocok Buat Awam, ...
. kritik membangun.
. BELAJAR ONLINE HARUSNYA LEBIH MURAH
. LOWONGAN KERJA : Dicari Perwakilan Unit Agen.
. Uang didapat tergantung kita mencarinya.
Iklan Baris
Iklan Terbaru
. Mainan Dokter Dokteran
. Anda sering Ejakulasi dini, d...
. Menjadi Ayah Super buat Keluar...
. Ereksi tetap PERKASA Meski Sud...
. Durasi hubungan pasutri lebih ...
. Menjadi Bunda Super buat Kelua...
. BISNIS TANPA STOK - bisnis onl...
. BISNIS TANPA STOK - bisnis onl...
. Solusi Herbal Atasi Masalah Wa...
. Ereksi tetap PERKASA Meski Sud...
Mimbar Aturan
Isi tulisan opini baik berupa artikel, maupun Surat Pembaca, tanggapan, iklan, diskusi, merupakan tanggung jawab masing-masing penulis atau pengirim. Namun demikian, redaksi menghimbau agar tulisan tidak menyinggung masalah SARA. Redaksi berhak menghapus tulisan yang kurang pas, atau ada permintaan dari pihak yang dirugikan. Trims.
Mimbar Pesan
Jadilah orang yang berguna bagi orang lain, serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.