Login
Nickname:
Password:
  Registrasi?
Home
Mimbar Opini
Tentang Kami
Opini Centil
Seluruh anak negeri ini prihatin dengan maraknya kekerasan yang bernuasa SARA akhir-akhir ini. Apa mungkin karena sudah melupakan amalan nilai-nilai Pancasila, dan tidak adanya pendidikan budi pekerti sejak dini.
Redaksi
Untuk meningkatkan mutu berita opini di situs ini, redaksi menerima kritik dan saran yang membangun. Kami menerima tulisan artikel, opini, dan Surat Pembaca, kirim ke email : redaksi@mimbar-opini.com
Mimbar Rakyat
Rakyat membutuhkan keteladanan para pemimpin. Pemimpin kalau bicara menyejukkan dan berwibawa, tidak sembarang membuat pernyataan. Pemimpin bukan provokator, tetapi seorang orator penyemangat menuju Indonesia yang lebih baik.
Mimbar Sehat
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, tidak ada salahnya jika memulai hari dengan sarapan telur. Sebagian besar review penelitian dampak memakan telur menyebutkan bahwa telur mengandung bahan kuat yang dapat membantu mengurangi jumlah kalori. Tak hanya sarapan, berat badan Anda bisa turun jika mengonsumsi telur pada saat makan siang dan makan malam.Telur rebus, telur goreng, atau orak-arik yang dimakan pada saat sarapan membuat seseorang kenyang lebih lama dibanding sarapan dengan makanan lainnya.
Mimbar Sajak
Harapan dan Doa

Pagi semburat merah cerah
Pertanda sang fajar membuncah
Asa nan indah selalu merekah
Doa dan upaya perlu dilangkah

Tiada suka cita tanpa usaha
Malapeta tiba karena dusta
Mari sosong hari ini dengan doa
Harapan dan usaha untuk masa depan jua

Tatap asa dengan optimisme
Langkah pasti dengan ritme
Bijak dan sabar meniti mekanisme
Hindari licik dan rente

Putra Lembah Wilis
Madiun, 11 Nopember 2012
Counter Pengunjung
Anda pengunjung ke-123789
Opini / Politik


Kecerdasan Pemilih Menentukan Kualitas Pemilu 2014
Rabu, 09-April-2014, 00:11:57
Tepat 9 April 2014, pemilihan legislatif akan dilaksanakan. Pemilu adalah saranan pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945 (Pasal 1 UU No.8 Tentang Pemilu). (284 klik)

Satu Suara Adalah Satu Harapan
Rabu, 26-Maret-2014, 08:43:51
Pemilu legislatif tinggal beberapa hari lagi. KPU sudah menyiapkan segalanya. Sedangkan partai peserta pemilu sedang sibuk mencari simpati dukungan masyarakat melalui kampanye. Suara rakyat akan menetukan arah pembangunan Indonesia 5 tahun kedepan. Oleh karena itu, satu suara akan sangat berarti bila disalurkan dengan benar dalam pemilu nanti. Partisipasi dalam pemilu merupakan harapan baru perbaikan demokrasi di Indonesia di masa mendatang. (81 klik)

Kampanye: Jangan Hanya Unjuk Massa, Tunjukkan Juga Kualitas
Selasa, 25-Maret-2014, 18:03:41
Sejak hari pertama masa kampanye masih diwarnai oleh unjuk kekuatan partai politik (parpol) peserta pemilihan umum (pemilu). Parpol mengerahkan puluhan ribu pendukung untuk menunjukkan bahwa mereka adalah partai yang memiliki massa terbanyak. Pengerahan massa seperti itu memang kerap terjadi setiap kampanye peserta pemilu, tetapi akan lebih baik lagi jika partai memberikan pendidikan politik yang bagus melalui penyampaian visi dan misi jika menjadi pemenang pemilu. Parpol harus bisa menunjukkan kampanye yang yang lebih berkualitas. (83 klik)

Kampanye Damai Adu Program Realistis
Minggu, 23-Maret-2014, 14:25:07
Pesta demokrasi yang dihelat lima tahun sekali tinggal beberapa hari lagi. Kampanye terbuka sudah dimulai. Atribut, bendera dan baliho parpol maupun caleg bertebaran dimana-mana, menghiasi sepanjang jalan strategis. Bahkan pimpinan parpol mendatangi daerah-daerah menjadi juru kampanye nasional. Aksi para pimpinan parpol dalam kampanye tersebut untuk menarik simpati masyarakat agar memilih partainya. (95 klik)

Pilih Capres Kredibel dan Mumpuni
Senin, 10-Maret-2014, 05:25:18
Pelaksanaan pemilu legislatif semakin dekat, namun wacana pencapresan justru semakin menghangat. Pengusungan capres sejak awal nampaknya dimanfaatkan oleh sebagian partai untuk mendongkrak simpati masyarakat dalam pileg 9 April 2014 nanti. Sebaiknya masyarakat harus tetap cerdas memilih calon pemimpin nasional yang kredibel dan mumpuni dalam pilpres 2014. (187 klik)

Soal Revisi KUHP dan KUHAP
Selasa, 25-Februari-2014, 02:47:09
Polemik soal pembahasan RUU KUHP dan KUHAP harus segera diselesaikan. Pemerintah, DPR dan KPK harus segera berdiskusi untuk membahas masalah ini. Selain itu, perlu juga dilakukan langkah-langkah untuk meluruskan penilaian yang sudah terlanjur beredar di masyarakat bahwa RUU KUHP dan KUHAP yang digodok oleh DPR akan mengamputasi kewenangan KPK. (380 klik)

Timwas Politisir Boediono & KPK Soal Century?
Senin, 24-Februari-2014, 15:45:47
Setelah membaca salah satu isu pemberitaan media pada Senin (24/02/2014), terkait isu polemik Wapres Boediono tak penuhi panggilan Timwas Kasus Bank Century? Publik bertanya ada apa dengan Timwas? Bukankah, fungsi Timwas hanya sebagai pengawas proses hukum, sementara teknis penegakan hukum sudah menjadi domain KPK? Pertanyaannya, ada agenda politik apakah dibalik pemanggilan Wapres Boediono oleh Timwas DPR itu? Apakah Timwas tidak terkesan mempolitisir agenda pemanggilan Wapres Boediono dengan tugas KPK? (90 klik)

Perempuan Indonesia Berpolitik, Mengapa Tidak?
Jumat, 21-Februari-2014, 03:33:23
Partisipasi politik dalam bidang politik saat ini terus dituntut untuk ditingkatkan. Namun sayang di Indonesia, partisipasi politik perempuan ini belum diikuti pendidikan dan bekal pengetahuan yang memadai. Hal itu dikatakan Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Chusnul Mariyah bahwa terdapat beberapa hambatan yang dihadapi perempuan dalam partisipasinya dalam bidang politik, antara lain hambatan politik terutama masalah partai politik dan sistem politik yang tidak mendukung. Hambatan ekonomi, yaitu karena banyak perempuan masih banyak yang miskin dan masalah interpretasi ideologi dan psikologi perempuan seperti interpretasi agama, peran media dan kurang kepercayaan diri. Atas nama budaya, seringkali perempuan mengalami kekerasan dan diskriminasi. Peran media juga penting karena mengandung dua hal yaitu opini publik yang biasanya lebih banyak berbicara tentang fisik dan chronicle effect yaitu sosok laki-laki masih terlihat lebih menarik daripada perempuan. (276 klik)

Jangan Pilih Anggota DPR yang Malas dan Suka Bolos
Rabu, 19-Februari-2014, 05:30:55
Pemilu untuk memilih anggota dewan (legislatif) akan digelar pada 9 April 2014. Terkait dengan pemilu legislatif, seluruh elemen masyarakat diminta untuk berfikir bijak dan cerdas dalam memilih anggota dewan nanti. Masyarakat jangan lagi memilih anggota dewan pemalas yang maju kembali sebagai calon legislatif di Pemilu 2014. Hal ini penting sebagai hukuman buruknya kinerja anggota DPR periode 2009-2014.  (104 klik)

Pemilih Pemula Harus Cerdas Memilih
Selasa, 18-Februari-2014, 05:17:06
Pemilu 2014 tinggal menghitung hari saja pelaksanaannya. Semua pihak terkait telah mempersiapkan agar Pemilu 2014 sukses. Bahkan partai politik berusaha menarik simpati pemilih dengan berbagai cara. Salah satu peluang untuk mendulang suara adalah menarik simpati pemilih pemula. Oleh karena itu, pemilih pemula harus cerdas menggunaklan hak pilihnya.  (146 klik)

  Selanjutnya 
Diskusi
Posting Terbaru
. Itupoker.com Agen Poker ONline
. Mengembangkan Kajian al-Qur'an
. CV.WORLD OF FIRESTORM
. Fungsi hukum yang telah dibuat pemerintah dan...
. Penyebab Bencana saat ini
Respon Terbaru
. Bisnis Online Jadi Jutawan, Cocok Buat Awam, ...
. kritik membangun.
. BELAJAR ONLINE HARUSNYA LEBIH MURAH
. LOWONGAN KERJA : Dicari Perwakilan Unit Agen.
. Uang didapat tergantung kita mencarinya.
Iklan Baris
Iklan Terbaru
. Auto Submit Blogger | Indonesi...
. Jual Kacamata Oakley Quantum 6...
. bali travel - murah | balisurg...
. Interior Design di Bali | Kitc...
. Pusat Pemaharan Batu Mustika B...
. ppob, fastpay, fastkai, fastfl...
. Super Lutein ibarat obat herba...
. Arsitek Kontraktor dan Agen Pr...
. Jasa Arsitek di Bali
. ((===Regenerasi sel=Awet Muda=...
Mimbar Aturan
Isi tulisan opini baik berupa artikel, maupun Surat Pembaca, tanggapan, iklan, diskusi, merupakan tanggung jawab masing-masing penulis atau pengirim. Namun demikian, redaksi menghimbau agar tulisan tidak menyinggung masalah SARA. Redaksi berhak menghapus tulisan yang kurang pas, atau ada permintaan dari pihak yang dirugikan. Trims.
Mimbar Pesan
Jadilah orang yang berguna bagi orang lain, serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.